Ads 468x60px

Monday 31 August 2009

Expert System dalam Manajemen Material

Buat yang butuh bahan penelitian mengenai tindakan koreksi, manajemen material dan expert system. Judulnya "REKOMENDASI TINDAKAN KOREKSI PADA MANAJEMEN MATERIAL DALAM PENGENDALIAN BIAYA PROYEK DENGAN MENGGUNAKAN EXPERT SYSTEM". Ini tesis saya waktu kuliah S2 di Universitas Indonesia, Kekhususan Manajemen Konstruksi, 2002 published-nya....

Abstrak
Dalam pengendalian biaya proyek sering terjadi penyimpangan biaya yang antara lain disebabkan oleh material, peralatan, tenaga kerja, subkontraktor, overhead, dan kondisi umum. Material merupakan komponen biaya utama dalam proyek konstruksi. Kurang baiknya manajemen material dapat mengakibatkan peningkatan biaya proyek.
Pengendalian biaya proyek terhadap terjadinya penyimpangan biaya yang disebabkan oleh kurang baiknya manajemen material, dapat dilakukan dengan tindakan koreksi terhadap penyebab-penyebab terjadinya penyimpangan biaya tersebut.
Berbagai teknik pengendalian biaya yang menerapkan berbagai software project management system saat ini banyak diciptakan untuk membantu pengelola proyek. Tetapi, sampai kini software tersebut belum memberikan solusi yang maksimal. Makalah ini membahas penggunaan expert system untuk mengendalikan biaya proyek dalam tahap pelaksanaan. Suatu sistem yang didisain sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan dengan merekomendasikan tindakan koreksi.

Mau full reportnya buat bahan penelitian?? download here. Tapi jangan lupa yah tolong isi guestbooknya gitu loooh.

Semoga bermanfaat buat penelitian teman-teman...

1 comments:

 

Lijit’s search

Business Online

Popular Post