Ads 468x60px

Sunday 16 August 2009

Studi Kelayakan Supermarket


LATAR BELAKANG
Siapapun tidak membantah, kondisi ekonomi nasional dan global sesungguhnya belum pulih. Namun di tengah situasi pesimistis tersebut kiranya ada fenomena menarik. Bisnis supermarket kini tengah menggeliat. Di Indonesia terutama kota Jakarta, hipermarket dan supermarket baru justru banyak bermunculan. Geliat ini dapat kita amati pada salah satu raksasa hipermarket yakni Carrefour yang asyik membangun outlet di lima wilayah DKI Jakarta. Tidak hanya didalam negeri, itupun yang terjadi pada pasar di luar negeri. Salah satu perusahaan dengan omset terbesar didunia adalah walmart, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang supermarket. Dalam peraturannya, supermarket atau minimarket boleh melaksanakan penjualan secara eceran (satuan unit). Oleh karena itu, masyarakat dari semua kalangan ekonomi dapat berbelanja di supermarket dengan harga yang relatif terjangkau. Melihat dari fakta dan permintaan masyarakat yang cukup besar, walaupun banyak cabang bisnis yang sedang lesu, bisnis hipermarket sangat menjanjikan, mampu bersaing dan berprospek sangat baik.


MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari studi ini adalah melakukan penelitian terhadap bisnis supermarket dari berbagai aspek seperti aspek pasar dan pemasaran, teknis, manajemen, hukum dan ekonomi, sehingga diharapkan masyarakat lebih mampu mempelajari lebih jauh mengenai bisnis supermarket ini. Tujuannya agar para investor dapat memilih dengan baik alternatif bisnis apa yang sebaiknya dikembangkan disaat kondisi ekonomi nasional yang masih labil dan belum pulih serta dapat mampu bersaing dengan usaha sejenis.

PS:
Contoh ini merupakan hasil tugas besar mahasiswa/i saya di Universitas Indonesia, kekhususan Manajemen Konstruksi, program sarjana reguler untuk mata kuliah proyek pada semester 8.

Mau laporan lengkapnya?? klik aja disini : download here

0 comments:

Post a Comment

 

Lijit’s search

Business Online

Popular Post