Ads 468x60px

Monday 31 August 2009

Manajemen Perusahaan

Penelitian ini berjudul "Pengaruh Kualitas Manajemen Perusahaan terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan Jasa Konstruksi di Indonesia". Disusun oleh Gatot Bentoro, Program Pascasarjana Bidang Ilmu Teknik, Program Studi Teknik Sipil, Kekhususan Manajemen Proyek, Universitas Indonesia, 2004.

Abstrak
Keuntungan perusahaan konstruksi tidak hanya diperoleh dari pengendalian terhadap total aset dan produksi peralatan saja, melainkan diperoleh dari kemampuan manajemen, sumber daya manusia, kemampuan teknik, penggunaan solusi yang inovatif, sistem infrastruktur, kemampuan untuk menanggapi segala keperluan yang kompleks, kemampuan untuk menerima dan mengelola risiko.

Jika faktor-faktor tersebut dapat dikelola dan diperhatikan dengan baik, maka besar kemungkinan perusahaan-perusahaan jasa konstruksi di Indonesia dapat mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing didalam dan diluar negeri.
Banyak masalah internal dihasilkan sendiri oleh perusahaan dan sebenarnya ada dalam kendali organisasi perusahaan. Masalah ini biasanya berhubungan dengan lemahnya manajemen perusahaan. Sehingga masalah manajemen adalah salah satu faktor terbesar dibalik banyaknya kegagalan perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa faktor-faktor dari manajemen perusahaan yang mempunyai pengaruh terhadap kinerja perusahaan jasa konstruksi. Dengan analisis statistik diketahui faktor dari manajemen perusahaan yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Dengan analisis simulasi Monte Carlo diketahui batasan wilayah kesuksesan kinerja perusahaan jasa konstruksi.

Mau full reportnya buat bahan penelitian?? download here. Tapi jangan lupa yah tolong isi guestbooknya gitu loooh.

Semoga bermanfaat buat penelitian teman-teman...

1 comments:

 

Lijit’s search

Business Online

Popular Post